October 14, 2017

Diambil Sebelum Pergi Merantau: Accounting English Class Unair 2013

  
Mengabadikan foto-foto kenangan bersama teman-teman Beswan sebelumnya ternyata memiliki efek domino. Aku ingin melakukannya lagi. Kali ini.. untuk mereka yang benar-benar menemaniku selama tiga tahun kuliah. Sejak semester dua sampai semester enam, selalu bersama, selalu sekelas, selalu ber-delapan-belas. Teman-teman sekelas seperjuangan: Accounting English Class (EC) Unair batch 2013.



Foto-foto ini diambil di Studio Puzzle, Surabaya, yang di-inisasi oleh Vidies yang baik hatinya dan banyak temannya hahaha. Terima kasih mas-mas fotografer temen Vidies yang udah fotoin kita! Sangatlah awkward bagi kami yang biasa di kelas ngobrol, belajar, dan ngegosip bareng jadi disuruh foto-foto gini. Tapi lucu! Dan bisa menjadi memori untuk selamanya. Karena jadi apapun aku, kamu, kita nanti; dulu kita menghabiskan sebagian besar waktu kuliah di kelas yang sama. Kita akan mengingatnya.

Di jurusan kami, S1 Akuntansi Unair memang selalu membuka kelas dengan pengantar Bahasa Inggris, singkatnya: kelas EC, setiap kenaikan ke semester dua untuk mahasiswa baru. Kami yang angkatan 2013, setelah pembagian KHS (a.k.a rapot) pertama kami, bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas ini. Syaratnya apasih? 1. IPK, 2. TOEFL, yang keduanya paling ngga standar, dan 3. Komitmen. Yang mana yang paling dibutuhkan. Karena kita ber-18 akan selalu bersama di semua kelas, semua mata kuliah, sampai semester akhir nanti. Bagi yang sudah advance Bahasa Inggrisnya, ini tempat untuk terus membiasakanmu agar tidak pernah kaku berbahasa. Bagi yang ingin belajar pun, ini kesempatan untuk selalu mencoba menggunakan Bahasa Inggris setiap harinya. Di semua mata kuliah. Pun skripsi dan sidang akhir. Menyenangkan! Menantang! Kami punya jadwal kuliah yang pasti, tidak perlu repot mencari-cari kelas, karena kelas kami disiapkan hanya untuk kami. Kami yang mau terus belajar setiap harinya.

Sebagai sebuah kenangan yang menyimpan memori indah, rasa penuh cinta, dan kebersamaan yang menyenangkan. Aku ingin membagikannya di sini. Kenangan indah pada masa kejayaan hahaha. Bersama teman-teman yang amat penuh semangat, pintar, dan baik hatinya;  Accounting English Class Unair batch 2013.


The ultimate ones; Salsa, Faw, dan Rasyid. 
Terima kasih banyak! <3


Salam rindu,
Della.
SHARE:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig