November 11, 2017

Diambil Sebelum Pergi Merantau: Teman-teman Baik-Ku 💜💙💛


Cerita kali ini.. melanjutkan dari perasaan penuh rindu seperti sebelum-sebelumnya. Hahaha, hari ini aku juga merindu. Rindu yang ditujukan kepada teman-teman baikku. Kepada Salsa, Faw, Delwid, Hasna, Dewok, Rasyid, Abi, Andre, dan Sammy. Kesembilan teman-temanku yang baik hatinya. Yang pekerjaan utamanya adalah melucu. Yang selalu menghadirkan tawa dan kebodohan-kebodohan lainnya. Yang juga selalu mengingatkan untuk segera mengambil air wudhu ketika adzan berkumandang. Mereka yang.. ga jelas sih, tapi baik. Hahahaha.

Jadi, kenapa ya tema satu-satunya foto studio kita ini jadi kaya geng pengajian..?

Baik. Cuma satu kata itu yang paling tepat mendefinisikan mereka semua. Ada sih, sisi jahilnya, banyak banget malah. Ada juga ga jelasnya, ada lucunya, ada kurang ajarnya, ada ngeselinnya, ada menggemaskannya, dan juga yang selalu ada: semangat untuk melakukan kebaikan.

Aku bahkan tidak tahu harus menjelaskan seperti apa kalau muncul pertanyaan "Kalian ketemunya kaya apasih, kok bisa jadi bareng dan deket gini?" Ku yakin juga tidak ada satupun dari kami yang bisa menjelaskan dengan baik. Hahahaha. Eh, emang iya ada yang bakalan tanya? HAHA.

Tapi, emang gitu haha. Gatau kenapa, gatau kapan, udah aja gitu. Kaya gitu aja. Tiba-tiba jadi bareng-bareng. Kita memang sudah saling mengenal satu sama lain sejak awal semester karena kami satu jurusan dan satu angkatan; S1 Akuntansi Universitas Airlangga angkatan 2013. Beberapa dari kami sudah berada di kelas yang sama di semester satu, lima dan tiga orang di kelas yang sama, dua lainnya terpisah sendiri-sendiri. Di semester selanjutnya, lima orang (dengan kombinasi yang berbeda lagi) masuk di kelas yang sama, English Class. Dan lima orang yang lain lagi, berkoordinasi agar bisa mencari kelas reguler yang sama. Jadi, pasti aja setiap hari ketemu di kampus. Kami semua juga aktif berorganisasi, baik di Himpunan, BEM, BLM, atau pun organisasi mahasiswa di luar kampus. Kami semua punya kefokusan masing-masing. Tapi tidak pernah sama. Kami tidak pernah benar-benar dalam satu wadah yang sama. Jadi.. kapan ya jadi barengnya? Hahahaha.


Entah. Gatau kapan. Ga penting juga. Emang bakalan diingat tanggalnya untuk memperingati anniversary? Kan engga juga. Hahahaha. Tapi yang pasti, ntah kapan momen itu aku tidak ingat, yang pasti, kami semua ingin berbuat baik bersama. Ngga muluk-muluk. Bukan berarti rajin ke panti asuhan bareng juga; ngga. Kami cuma ingin bahwa pertemanan ini menjadi baik. Pertemanan yang mendukung urusan setiap orangnya, yang membantu satu sama lain jika kesusahan, yang pertama dihubungi ketika terjadi masalah, yang mencoba selalu ada untuk menawarkan telinga, mata, dan hati. Ngga cuma itu, kami juga berusaha untuk menjadi yang pertama hadir ketika tahu salah satu berniat mentraktir, yang pertama datang kalau diajak belajar bareng di rumah, yang intinya tetep: hobinya cari makan enak dan murah. Kalo bisa sih gratis, hahaha.

Mungkin kami bukan yang rajin muncul di instagram satu sama lain, bukan yang rajin hangout bersama, bukan yang selalu punya foto bagus ketika nongkrong di kafe. Tapi.. mereka.. mereka yang selalu mengingatkan untuk sholat di awal waktu, yang suka menginformasikan kajian-kajian. yang rajin buka bersama di masjid (re: makanan gratis, tetep), yang membagi informasi dan pengetahuan mengenai agama dan kebaikan, yang diam-diam.. mendoakan temannya masing-masing.

Kalian baik hatinya. Sangat. Mungkin kadang ga kelihatan, ketutupan sama bercandaannya. Cuma, kalian selalu menghadirkan aura positif dan kebaikan. Kalian adalah teman belajar. Belajar akuntansi, belajar organisasi, belajar menyelesaikan masalah, belajar tentang cinta, belajar tentang keluarga, belajar berani bermimpi, belajar agama, belajar menjadi baik.

I owe you guys so much.
I did.


Terima kasih, ya.
Sudah membuat masa kuliahku, menjadi lebih berwarna.
Lebih cerah, lebih hidup, dan lebih baik.

Segala kebaikan kalian, ku percaya; akan berujung indah.


Terima kasih banyak,
Della.
SHARE:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig