December 3, 2017

Pulang, Setelah Lima Bulan Pertama Pergi Merantau dan Bekerja

Akhirnya, 
Setelah lima bulan straight merantau,
Setelah lima bulan hidup sendiri dan mandiri,
Setelah lima bulan bekerja yang sebenarnya,
Setelah lima bulan dapat gaji dari pekerjaan pertama,
Setelah lima bulan belajar bertahan hidup di Jakarta,
Setelah lima bulan tidak bertemu papa dan mama,
Setelah lima bulan tidak berada di tempat ternyaman,

Akhirnya aku pulang ke rumah.


Phew. 
Pulang.

It was never felt that exciting before. Going home is never a big thing for me. But it changed since five months ago. OH GOD I MISS HOME. Rumah, mama, papa, seisinya. Surabaya, teman-teman, kampus, jalanannya. Makanan, rasa asin dan pedasnya, bebek palupi, iga penyet Leko dengan porsi yang wajar (di Jakarta pelit banget I swear), soto cak har, dan segala kenikmatannya. Makanan rumah juga, terbaik. Astaga. Bukannya mau mengeluh, tapi benar-benar; merindu.

Selebrasi kemenangan atas diri sendiri dengan membeli tiket PP Surabaya-Halim dan ambil cuti pertama harus dirayakan. Dan kali ini benar-benar dirayakan: dengan Wisuda.

Bukan, bukan wisuda saya. Itu udah kemarinan bulan Juli. Sekarang, merayakannya dengan wisuda teman-teman bulan Desember. Bukan wisuda aku sih, cuma aku tetep ikut senang. Hahahaha. Teman-teman baikku di wisuda hari ini. Bahkan saking ikut terasanya euphoria wisuda ini, hari ini saya pake TOGA lagi. Wkwkwkwk. Ngapain, Del? Akakakaka.

Pagi tadi, sebelum siangnya hadir di Gedung ACC Unair Kampus C, aku dan keluarga pergi dulu ke studio foto. Untuk foto wisuda. Beneran. Ini karena bulan Juli lalu, saking penuhnya dan sumpeknya, kami ga sempet foto. AKU GA SEMPET FOTO WISUDA YANG PROPER. Bahahaha tapi gapapa. Ngga mengurangi esensi kelulusan itu sendiri. Akhirnya hari ini kami foto wisuda-ku. Aku, papa, mama, dan mas Ido sekeluarga. Aku masih menyimpan toga-ku karena memang tidak dikembalikan gapapa. Beneran, bukan ambil ga bilang-bilang! Hahaha. Makanya kenapa kok di foto-foto ini saya ada pake eyeliner, bekas dandan dikit tadi dan belum sempet bersihin. But tho, I am happy!

Balik lagi ke highlight utamanya: Wisuda Desember - Sarjana Akuntansi Unair angkatan 2013. Selamat! Terutama untuk teman-temanku yang muncul di foto ini. Selamat Hasna, Raishaq, Salsa, Andre! Selamat itu adaaa Mbak Maya, Dini, Adelferl, Rara, Gumilang, Rusdi, Gombes, dan lainnya yang ga sempet foto bareng. Selamat teman-teman semua! 

Let those pictures of you (with me in it :p) stays in this blog! Congratulations, AKS13!





Selamat, teman-teman semua!
AKS1!
Menangan, Cak!


Salam menangan!
Adelia Budiarto.
SHARE:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig