July 20, 2017

Officially Graduated, as a Best Graduate!


Berhubung judul di atas sudah cukup sombong, maka saya pastikan tidak ada kesombongan-kesombongan lain yang akan saya ucapkan selanjutnya di postingan ini. Huahahaha. Dan mari kita mulai postingan ini dengan satu kata; Alhamdulillah. Alhamdulillahi rabbil’ alaamiin. Segala puji bagi Allah SWT yang telah memudahkan segala perjalanan menuju hari bahagia ini; hari wisuda gelar sarjana saya. 

Hari Sabtu, 15 Juli 2017, saya berhasil menandai salah satu baris goals saya tahun ini. Saya menjadi salah satu wisudawan terbaik untuk Gelar Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada periode wisuda Tahun 2017. Penambahan kata ‘terbaik’ diberikan kepada saya atas keberhasilan untuk lulus dari fakultas saya dengan IPK tertinggi, yaitu 3.99/4.00. Jangan tanya kemana perginya 0.01-nya, ya. Saya sudah lelah mau ngulang mata kuliahnya, jadi biarkan saja dia menjadi salah satu pengingat bahwa ketidaksempurnaan manusia memang nyata. Selain karena IPK tersebut, juga didukung oleh keaktifan saya selama masa kuliah, termasuk aktif dalam organisasi, kegiatan sosial, dan kompetisi. Pun juga karena keberhasilan saya membawa nama baik kampus dalam forum-forum internasional dan menang saat berkompetisi.


Memang tidak ada satu hal pun yang bisa saya sombongkan atas title wisudawan terbaik yang saya dapatkan kemarin. Karena predikat itu tidak akan diberikan kepada saya tanpa bantuan orang lain. Orang-orang baik yang ada di sekeliling saya. Papa, mama, keluarga, teman, pun dosen; mereka lah yang bisa membantu saya untuk menjadi lebih kuat dan lebih hebat. Yang karena dengan keberadaan, bantuan, dan doa mereka, saya bisa dengan baik menyelesaikan pendidikan strata S1 ini dengan predikat cumlaude dan menjadi wisudawan terbaik. Jadi apa sih saya hari ini kalua tidak memiliki kalian?

Sehingga, postingan ini saya dedikasikan untuk mereka, orang-orang terbaik yang selalu setia berada di samping saya ketika hidup ini sering naik turun mengajak bercanda. Yang menjadi teman membuka satu per satu pintu kesempatan. Yang menjadi sahabat menjemput jawaban atas kegelisahan dan kesulitan. Yang menjadi saksi memperjuangkan perjalanan menuju kebebasan. Mereka yang sabar dan setia bertahan dalam ketidaknyamanan.

Terima kasih banyak,


Terima kasih yang paling pertama, pada mama dan papa, yang menjadi sumber utama semangat yang ada di diri dek Della. Yang sudah menjadi kekuatan dalam doa, yang mengingatkan dan memberi masukan tanpa henti, yang rela mengantar-jemput-pun-membukakan pintu rumah selarut apapun aku pulang, yang menjadi penyemangat tanpa rasa lelah, yang memberikan contoh nyata seberapa besarnya rasa cinta orang tua kepada anaknya. Terima kasih mama dan papa, ini semua karena dan untuk kalian berdua, kesayangan dek Della.


Terima kasih banyak, untuk orang-orang tersayang yang menjadi alasanku bisa menikmati dunia kuliah ini. Terima kasih untuk tim nomor satu -ku, Salsa, Faw, Hasna yang sudah hadir, memberi ucapan, doa, dan senyuman di foto ini. Selamat juga untuk tim –ku (iya nama pertemanan kami, -ku, hahaha) yang di wisuda juga hari ini, selamat Rasyid, Delwid, Abi, dan Sammy! Meskipun akhirnya kita susah untuk mengabadikan foto bersama karena yang diwisuda sibuk sendiri hahaha. Terima kasih juga untuk tim –ku sisanya: Andre dan Dewok atas doa dan ucapannya. Entah kalian tahu atau tidak, dengan adanya kalian lah hari-hari yang melelahkan atau menyeramkan di kampus berubah menjadi tawa, canda, dan bahagia yang tersisa. Makasih ya. I don’t know how many times I should say thanks to make it enough for your existence to my life 💕


Terima kasih yang paling banyak dan selamat yang paling gemuruh untuk seluruh #MenanganCak kesayanganku! Alhamdulillah akhirnya Akuntansi 2013 di wisuda juga! Hahahaha! Terima kasih banyak teman-teman seangkatan atas pertemuan, bantuan, dan candaannya. Terima kasih teman-teman dekat dari awal sampai akhir masa kuliah: Raka, Tyo, Fanny, Icha, Raishaq, Ganang, Mushab, IBS, Prade, dan lainnya. Mulai dari CNA a.k.a ospek tahun 2013 lalu di tenda-tenda Coban Rondo sampai akhirnya menyuarakan jargon yang sama di Gedung ACC Unair tahun 2017 ini. Terima kasih juga terutama kepada teman-teman Accounting English Class 2013 atas kebersamaannya tujuh semester ini, teruntuk kalian Tyo, Nisa, Afik, Vidies, Cana, Sean, Rayhan, dan seisi kelas yang lain. Terima kasih juga untuk senior dan adik kelas AKS1. Empat tahun bersama, sungguh warna-warni ya! Terima kasih banyak, Menangan!

Terima kasih juga yang sudah memberi warna-warni lain di masa kuliah ini pun yang ada di foto di atas: Brotherhood 31! Terima kasih teman-teman seangkatan Beswan Djarum 31 Surabaya yang sudah setia hadir di kehidupan ini sejak tahun 2015 lalu. Terima kasih atas kedatangannya, ucapannya, doanya, beserta hadiah dan bunganya. Bersyukur sekali sudah mengenal mahasiswa-mahasiswi terbaik yang ada di Kota Surabaya ini, mulai dari acara-acara nasional Djarum sampai obrolan larut malam di kantor Beswan setiap minggunya. Terutama untuk Tegar, Ajib, Aul, Nanda (dua-duanya), Imbang, Sasmi, dan yang lainnya. Terima kasih yang sangat besar, Brotherhood!



Terima kasih dariku untuk duo sahabat sejak Unair for HNMUN 2015 lalu, makasih banyak Austra dan Ocha. Yang meskipun sibuk ini itu, selalu ada aja sapaan dan update kehidupan ke kalian. I owe you guys so much for a random but strong friendship like this. Makasi ya Ostra-Ocha sudah datang dan memberikan selamat padaku. Terima kasih juga untuk teman-teman baru, keluarga Lingkar Sinergi, yaitu Reno, mba Dinda, mas Hadi, Anis, Ina, dan semua adik-adik LS. Semangat yang ada di setiap forum dan diskusi yang terus mengingatkanku bahwa memang sudah selayaknya kita mulai berbenah dari yang paling dekat dengan kita. Terima kasih kalian semua yang terus memberi semangat dan mengingatkan untuk ‘pulang’. Since we share the same value, both Unair for HNMUN and Lingkar Sinergi: To infinity and beyond!


Terima kasih dengan penuh rasa #BanggaSidoarjo kepada teman-teman, sahabat, keluarga Paguyuban Guk dan Yuk Sidoarjo! Terutama kepada Ifa, Windy, Alif, Adel, Rico, dan teman-teman GYS 2015. Terima kasih sudah memberikan kepercayaan dan menerimaku, anak paling tidak tahu tentang Sidoarjo, menjadi bagian dari keluarga ini, dan untuk mengingatkanku pulang ke tempat tinggalku yang sebenarnya. Terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Surabaya Timur untukku!


Dan kepada siapa-pun yang belum sempat diucapkan di atas, sungguh ku haturkan terima kasih dan doa terbaikku untuk kalian. Terima kasih atas kehadiran, ucapan, doa, bunga, boneka, coklat, hadiah, dan hal terbaik lain yang telah kalian suguhkan padaku. Dengan penuh rasa hormat dan cinta, terima kasih banyak sudah membuatku merasa amat sangat dicintai.


Dan yang terakhir, yang berlabuh di hati ini paling akhir, yang jauh-jauh datang dari Jakarta, yang sudah datang pagi-pagi di rumah dan siap mengantar, yang menjadi tukang foto hari ini, yang memberikan bunga apa adanya yang dibeli di depan ACC (it is my request, I need no more flowers if I have him around), yang selalu senyum dan ramah dikenalin ke setiap orang yang menemuiku hari ini, yang sempat bingung sendiri mencari pintu utama yang kumaksud, yang justru fotonya paling sedikit bersamaku, yang membuat hari ini semakin menyenangkan: terima kasih mas Aulia Hashemi Farisi.

Sudah satu sama ya kita berarti jadi pendamping wisuda? Hahaha untung kita saling menemukan di akhir masa-masa kuliah ini. Jadi ada yang digandeng dan dimintain tolong selama wisuda hahaha. Makasih ya, makasih masnya! ğŸ’•


Sudah tak terhitung berapa kata terima kasih yang kugunakan di atas, namun itu tidak akan menjadi masalah, karena memang benar adanya: aku amat sangat berterima kasih kepada semuanya. Sekali lagi, terima kasih sudah mengingatkanku seperti apa rasanya dicintai oleh orang-orang tersayang yang selalu ada di sekelilingku.

Terima kasih,
Terima kasih banyak.

D.

**

Check several articles related with my bachelor degree graduation in link below!
http://news.unair.ac.id/2017/07/20/adelia-yulma-senang-berorganisasi-jadi-wisudawan-terbaik-s-1-feb-unair/
http://news.unair.ac.id/en/2017/07/20/adelia-yulma-activist-becomes-best-bachelors-degree-graduate-feb-unair/
https://news.okezone.com/read/2017/07/25/65/1743382/keren-mahasiswa-ini-lulus-tepat-waktu-dengan-ipk-nyaris-sempurna
http://surabaya.tribunnews.com/2017/08/12/meski-berprestasi-tetap-giat-berorganisasi
SHARE:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig